PHRI
(Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia)
Perhimpunan hotel dan restoran Indonesia merupakan kelanjutan dari organisasi Indonesia Tourist Hotel Association disingkat ITHA yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1969.
PHRI sebagai satu – satunya wadah dari badan usaha jasa akomodasi/ Hotel, jasa makanan dan minuman/ Restoran, dan Lembaga Pendidikan pariwisata, serta sebahgai mitra Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional, khususnya di bidang Pariwisata.
Jumlah Keanggotaan se- Jawa Barat sampai tahun 2021 berjumlah 682 (Hotel & Restoran)
Manfaat jadi anggota PHRI…
- Medapatkan pembinaan dan mengembangkan badan usaha jasa akomodasi/ Hotel, jasa makanan dan minuman/ Restoran, dan Lembaga Pendidikan pariwisata,
- Mendapatkan perlindungan, bimbingan dan konsultasi baik di bidang hotel dan restoran maupun di bidang hukum,
- Membantu memasarkan dan mempromosikan Hotel dan restoran anggota PHRI. (melalui Website PHRI),
- Dalam meningkatkan mutu SDM, PHRI selalu mengadakan pelatihan – pelatiahan di bidang hotel dan restoran. Serta PHRI selalu mendapat quota sertifikat uji kompetensi bagi karyawan hotel dan restoran dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi),
- Selalu dapat informasi untuk anggota PHRI Jawa Barat tentang adanya pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan anggota PHRI yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah.